Pemuda Hidayatullah Kepri

LTC Hadirkan Pemimpin yang dapat bekerja secara profesional, amanah, dan profetik

pemhidakepri.com – Menjadi Pemimpin yang profesional dan amanah memang tidak mudah, namun bukan mustahil.

Hal itu bisa kita capai dengan cara segera memulai dan melatih diri sedini mungkin. Kita bisa belajar dari Rasulullah SAW yang sejak dini telah komitmen menjadi pribadi yang bisa dipercaya (amanah). Hal itu menjadikan Nabi mendapat kepercayaan masyarakat.

Hingga tiba satu masa dimana Nabi Muhammad saw menjadi orang yang pertama masuk ke Masjidil Haram guna menjadi penengah dari konflik yang terjadi antar pemuka suku Quraisy.

Dengan penuh kebijaksanaan, Rasulullah meletakkan Hajar Aswad di atas sorbannya dan meminta perwakilan dari masing-masing suku di Mekkah untuk memegang ujung sorban dan meletakkannya bersama-sama. Atas kebijaksanaan Rasulullah dalam memutuskan perkara dengan penuh kejujuran, sejak saat itu orang-orang Quraisy memberikan gelar Muhammad “Al Amin”. Al-Amin artinya dapat dipercaya.

Sebagaimana peristiwa itu, Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah pun dilaksanakan untuk mendorong segenap pemuda yang kelak siap menjadi pemimpin yang tidak tergiur dengan kondisi zaman yang semakin edan. Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau Umair Al Amin menyampaikan perlunya diselenggarakan acara ini.

“Seorang pemuda tidak akan nyenyak tidurnya jika kondisi ummat saat ini dalam keadaan tidak baik-baik saja” ujar Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kepri, Bang Umair kepada para peserta LTC.

Kegiatan LTC ini diselenggarakan di Kampus Utama Hidayatullah Batam selama 3 hari dibuka pada Jum’at, 26 Safar 1444 H (23/09/2022). Hadir dalam pembukaannya Ketua Badan Pembina Kampus Utama Batam KH. Jamaluddin Nur, Ketua DPW Hidayatullah Kepulauan Riau Ustadz. Darmansyah, Ketua Badan Pengurus Kampus Utama Batam Ustadz. Khoirul Amri beserta Jajaran, Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah Bang. Imam Nawawi, segenap Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kepri, serta seluruh peserta LTC yang selalu bersemangat mengikuti kegiatan spektakuler ini.

Bang Imam Nawawi menyampaikan Leadership training center merupakan program unggulan dari pemuda Hidayatullah sebagai wadah untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pembekalan dan sekaligus mental untuk siap mengambil peran dan tanggung jawab dalam kehidupan masyarakat.

“Kita ketahui bahwa bangsa Indonesia krisis pemimpin yang dapat bekerja secara profesional, amanah, dan profetik. Hadirnya LTC semoga bisa menjawab akan permasalahan tersebut”. Menegaskan dalam sambutannya Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Bang Imam Nawawi dihadapan hadirin pembukaan LTC.

“Penting bagi pemuda untuk mengikuti LTC karena kegiatan ini adalah menjadi penguat komitmen kepemimpinan dan perkaderan kita. Karenan pemuda adalah generasi pemimpin di masa yang akan datang”. Ujar Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Ustadz. Darmansyah dalam sambutannya saat pembukaan LTC di Masjid Agung Hidayatullah Batam.

KH. Jamaluddin Nur menyampaikan dalam sambutannya akan memberikan peran strategis di Kampus Utama Batam ini karena pemuda inilah pemangku estafeta khittah perjuangan ini.

Beliau Ketua Badan Pembina Kampus Utama Batam pun siap memfasilitasi penuh Pengurus Pemuda Hidayatullah Kepri untuk membangun kantor sekretariat dan pusat usaha bisnis yang dimana nantinya tempat ini menjadi wadah berkumpul dan aksi pergerakan kader serta ekonomi di Kepulauan Riau tambahnya di akhir sambutan serta sekaligus membuka LTC ini secara resmi.

Panitia LTC juga mengucapkan terima kasih khairal jaza’ wa ahsanul jaza’ kepada Kampus Utama Hidayatullah Batam, Baitul Maal Hidayatullah Kepuluan Riau dan para Muhsinin yang telah membantu kesuksesan atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini.

1 komentar untuk “LTC Hadirkan Pemimpin yang dapat bekerja secara profesional, amanah, dan profetik”

  1. Pingback: Speed Boat pasti kencang, sekencang berdakwah di Segantang Lada – Pemuda Hidayatullah Kepri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *